Kamis, 29 Desember 2016

riwayat pendidikan



Assalmualaikum ,  halo sahabat baca semuanya , kali ini aku akan menceritakan tentang riwayat pendidikanku.  Namaku Nurhasanah Riskianti , aku tinggal di daerah Sumedang Jawa Barat. Ketika aku berumur 7 tahun aku sekolah di SDN Kertamulya , tidak jauh dari tempat tinggalku. Lebih tepat alamatnya di Dusun.Cigalumpit Tanjungkerta , Desa.Kertamekar Kec.Tanjungkerta Kab.Sumedang, Jawa Barat.
 Meskipun tinggal dan lahir disebuah pedesaan yang jauh dari keramaian kota , tentu tidak menyurutkanku dalam mencari sebuah ilmu. Bangunan sekolah ini memiliki enam  ruang kelas belajar , dilengkapi dengan ruang perpustakaan untuk menambah wawasan saya dalam belajar , selain itu ada juga kantin sekolah untuk melepas penat setelah belajar , ada ruang UKS , ada 1 ruang guru yang cukup luas, ruang Kepala Sekolah , dan mushola.
Sekolah ini memang tidak luas , sekolah ini cukup sederhana dan nyaman untuk saya dalam belajar. Terutama , di sekolah ini memiliki taman yang menarik untuk bermain , ditambah ada kolam yang membuat para siswa semakin betah lagi disini untuk belajar. Berada di sekolah ini sangat mengesankan , terlebih para guru-guru yang mengajar pun sangat  ramah , tegas , disiplin dan tentunya sabar dalam mendidik saya.
Berikut ini Nama Guru yang mengajar di SDN Kertamulya , namun hanya sebagian yang saya ingat , diantaranya :
1.     Epon Aisyah
2.    Kusmayati
3.    Eem
4.    Cucu Arnesah S.Pd
5.    Aam Aminah S.Pd
6.    Momo S.Pd
Teman-teman yang begitu baik membuat kenyaman belajardisini pun jadi tambah bersemangat. Namun , ilmu yang didapat tidak hanya harus di SD ( Sekolah Dasar ) saja , harus berlanjut ke jenjang berikutnya yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama) akhirnya aku dinyatakan lulus  dari SDN Kertamulya pada tahun 2009.



Beranjak remaja aku semakin semangat dalam belajar ditambah rasa yang begitu menggebu-gebu untuk meraih cita-cita. Aku belajar dan menimba ilmu di SMP Negeri 1 Tanjungkerta. Terletak di Jln.Kaum Tanjungkerta 45354 No.2 , Desa.Kertamekar Kec.Tanjungkerta , Kab.Sumedang Jawa Barat.
 Bisa dikatakan SMP ini termasuk sekolah faorit karena setiap tahun ajaran baru pasti banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk sekolah disekolah ini.Selain itu, fasilitas yang diberikan sekolah ini pun membuat para siswa tambah semangat , diantaranya :
a.    Ada 15 ruang kelas yang nyaman ,
b.    ada Lab Komputer dan Lab IPA untuk menunjang sarana belajar ,
c.     serta ruang perpustakaan yang memiliki segudang ilmu untuk menambah wawasan belajar.
d.    Adanya koperasi siswa / kantin kejujuran untuk menambah dasar-dasar mereka dalam belajar kewirausahaan ,
e.    Ada juga ruang kesenian untuk mengekspresikan segala kegundahan.
f.    Mushola
Tidak hanya fasilitas belajar yang membuat betah di sekolah ini , tapi ada juga beberapa ekstrakulikuler yang membuat para siswa tambah bersemangat yaitu , sepak bola , bola poli , Pramuka , PMR , Paskibra , Kesenian , Drum Band , bela diri karate dan pencak silat. Banyak sekali pelajaran yang didapatkan disini , semua tak berakhir hanya sampai di tahun 2012 saja namun semua berlanjut dijenjang yang lebih tinggi lagi.


Nama-Nama guru yang belajar di SMP Negeri 1 Tanjungkerta :
1.     Drs.Anda Suhanda ( Kepala Sekolah )
2.    Lilis Sulastri S.Pd
3.    Mimin Mintarsih
4.    Syaripuddin S.Ag
5.    Kosasih Tatang Sutisna S.Pd
6.    Lina Marlina S.Pd
7.    Risma Rahayu
8.    Popong Rokayah S.Pd
9.    Budiman Priatna
10.  Roekman
11.  Elis Garyani
12.  Rasmita
13.  Wardi Sanusi S.Pd
14.  Lilis Jubaedah S.Pd
Berlanjut di pendidikanku pada tahun 2012 hingga 2015 , perjuangan yang harus kulakukan dengan kerja keras harus lebih diperkuat lagi. Aku mencari ilmu lagi di sekolah MAN 1 Sumedang , tepatnya berada di Jln.Raya Tanjungkerta No.22 Cimalaka , Desa.Licin Kec.Cimalaka , Kab.Sumedang Jawa Barat.
Awalnya aku ragu dan pesimis karena jujur sekolah ini memiliki basic agamanya yang sangat kental. Aku yang lulusan SMP bingung harus bagaimana, tapi seiring dengan berjalannya waktu semuanya itu hanyalah kekhawatiranku saja yang singgah di dalam hati. Setelah masuk kesekolah ini , semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu menimba ilmu ( Tolabul Ilmi ) yang suatu saat akan berguna bagi bangsa dan negara.
Berada di Sekolah ini membuatku merasa nyaman , sekolah ini cukup luas dan memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk para siswa dalam belajar , diantaranya :
1.     memiliki ruang kelas yang nyaman ,
2.     memiliki Aula yang besar untuk berbagai kegiatan seperti istigosah , acara kesenian , acara osis , dll.
3.    Ada Lab IPA , LAB Komputer , Lab Bahasa dan perpustakaan  untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.
4.    Ditambah ada juga ruang UKS , Pramuka , PMR , Paskibra , Olahraga serta Kesenian untuk tambahan mereka dalam mengikuti kegiatan extrakulikuler.
5.    Ditambah ada mesjid untuk beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan.
6.    Tak lengkap rasanya bila disekolah tak ada kantin , maka sekolah ini pun menyediakan kantin untuk para siswa menjelang istirahat belajar tiba.

Selain fasilitas yang telah disediakan untuk menunjang kenyamanan belajar , sekolah ini pun sangat selektif sekali kepada para siswa yang tinggalnya jauh dari sekolah. Sekolah menyediakan pondok pesantren untuk para siswa dan siswai yang letaknya tidak jauh dari sekolah diantaranya yaitu , :

a.)  Pondok Pesantren At-Tarbiyah ,
b.)   Pondok Pesantren Miftahul Jannah ,
c.)   Pondok Pesantren Darul Qur’an dan
d.)  Pondok Pesantren Khoirul Ummam.


Semua fasilitas ini sekolah sediakan demi menambahkan semangat belajar para siswa dan siswi di Man 1 Sumedang.
Berikut ini nama para guru yang mengajar di Man 1 Sumedang :
1.)   Dra.Euis Damayanti , M.P.Kim
2.)  Heru Gunawan S.Pd
3.)  Budi Hidayat S.Pd
4.)  Wiwi Pertiwi, S.S
5.)  Yuyun Sriwahyuni, S.Pd
6.)  Drs.Abdurachman Ismail
7.)  Somad , S.Ag
8.)  Lukman Hakim, M.Ag
9.)  Dadan Rahadian , S.Pd
10.)        Leli Nurlatifah, S.Pd
11.) Wawan Erawan
Hingga pada akhirnya saya lulus dari Man 1 Sumedang padatahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar